MARKETING PUBLIC RELATIONS: IMPLEMENTASI KEGIATAN PROMOSI DI PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE (FIF GROUP) CABANG BENGKALIS I DURI RIAU
DOI:
https://doi.org/10.23960/metakom.v5i2.174Keywords:
Marketing Public Relations, Promosi Fif Group, Personal SellingAbstract
Dalam melaksanakan pemasarannya PT FIF Group menerapkan marketing public relations dalam kegiatan promosi, agar calon pelanggan dapat mengetahui program yang ditawarkan dari perusahaan jasa pembiayaan ini. Tujuan dari artikel ini adalah mengetahui penerapan marketing public relations dalam kegiatan promosi di PT FIF Group Cabang Bengkalis I. penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil artikel ini menunjukkan bahwa (1)Publikasi: PT FIF Group Cab. Bengkalis I menggunakan periklanan. (2) Identitas Media: PT FIF Group menggunakan warna yang menjadi karakteristik dari perusahannya.(3)Events:Acara khusus untuk pelanggannya yang didalamnya terdapat unsur personal selling dan berbagai promo penjualan.(4) News: Fungsi public relations untuk menarik perhatian media memuat berita menarik mengenai perusahaan. (5) Speeches yang disampaikan oleh petinggi PT FIF Group Cab. Bengkalis I.(6) Public Service Activities: Melalui program CSR nya membantu masyarakat baik dibidang pendidikan, sosial dsb. (7)Sponsorship yang tidak dilakukan di PT FIF Group Cabang Bengkalis I.