PENGARUH PESAN IKLAN LINE VERSI FILM “ADA APA DENGAN CINTA” MINI DRAMA TERHADAP PENGGUNAAN FITUR FIND ALUMNI DI KOTA BANDAR LAMPUNG
DOI:
https://doi.org/10.23960/metakom.v1i1.3Abstract
Studi ini bertujuan untuk mengungkap pengaruh iklan LINE versi film “Ada Apa Dengan Cinta” mini drama terhadap penggunaan fitur Find Alumni pada aplikasi LINE. Tipe penelitian kuantitatif dengan metode survey, menggunakan teori AIDDA (Attention, Interest, Desire, Decision, Action). Populasinya adalah pengguna LINE di kota Bandar Lampung dengan sampel 100 responden. Analisis data menggunakan teknik regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh signifikan iklan LINE versi film mini drama “Ada Apa Dengan Cinta” sebesar 47,74%, dimana uji hipotesa menunjukkan Fratio=89.354 > Ftable=3.09 yang berarti H0 (null hyphothesis) ditolak dan Ha (alternative hypothesis) diterima. Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa pesan iklan mempengaruhi keputusan pengguna dengan korelasi yang kuat.
Kata kunci: Pesan Iklan, Fitur Find Alumni, LINE