Commvaganza, kegiatan tahunan yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi Universitas Lampung (Unila), kembali digelar dengan tema Commvaganza 8.0 “Playtime Is Forever” di Taman Budaya, 14-17 November 2024.
Setelah sukses pada Commvaganza 7.0 yang menghadirkan Art Exhibition dengan konsep Black Light, kini Commvaganza 8.0 membawa suasana baru yang fokusnya adalah membawa para pengunjung bernostalgia ke masa kecil Childhood Heritage.
Art Exhibition menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari Commvaganza. Yang istimewa pada Commvaganza kali ini adalah adanya permainan dari era 80-90an sebagai daya tarik para pengunjung.
Tidak hanya itu, terdapat pula pajangan karya-karya lukisan dari Komunitas Difabel Lampung (Sadila), masyarakat umum yang ingin memamerkan hasil lukisannya, dan pameran foto dari bidang fotografi hasil dari hunting besar.
Sebelumnya, telah dilaksanakan rangkaian-rangkaian Road to Commvaganza dan perlombaan seperti Mobile Legends (ML), Fotografi, Film Pendek, dan Desain Poster.
Selain Art Exhibition, terdapat bazar kuliner yang diisi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pada hari puncaknya, yaitu tanggal 17 (Malam), terdapat screening film hasil produksi dari HMJ Ilmu Komunikasi dan penampilan dari Mahasiswa Baru (Maba) Angkatan 2024.
Ketua pelaksana Commvaganza 8.0 M.Rifqi Riziq menjelaskan tema yang diambil pada commvaganza kali ini
“Awalnya datang dari keresahan dimana saat ini generasi Z dan Milenial sudah banyak beban yang lebih besar, jadi dengan tema playtime is forever ini untuk mengingat kembali kenangan teman teman ke masa lalu yang dimana masa lalu begitu bahagia dan ceria disaat bermain bersama” jelasnya
Riziq berharap bagi para pengunjung untuk dapat pengalaman nostalgia kembali
“Dengan teman-teman datang kesini dapat merasakan rasa keceriaan dan kebahagian saat kecil dulu” Ucapnya