About Journal

Metakom : Jurnal Kajian Komunikasi (p-ISSN:2443-3691, e-ISSN: 2715-0089) is scientific, peer-reviewed and open-access journal managed and published by Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Lampung on March and September. Metakom : Jurnal Kajian Komunikasi publishes original research and/or library analysis on Communication Science focuses on media studies, advertising, public relations, integrated marketing communication, communication ethics and philosophy, cultural studies, semiotics, content analysis and framing, journalism, broadcasting, political communication, library, and information science. This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Index in :

Current Issue

Vol 3 No 2 (2019): 6th Edition

Puji syukur kehadirat Tuhan YME atas rahmat dan karunia-Nya sehingga Jurnal Kajian Komunikasi MetaKom ini bisa diterbitkan. Tidak sedikit waktu yang dilalui untuk impian memiliki jurnal sendiri. Sebagai civitas akademis, belum lengkap rasanya jika sebuah program studi belum memiliki medium untuk menampung pemikiran-pemikiran dan hasil penelitian dari komunitas akademis. Untuk itulah Jurnal MetaKom hadir sebagai wadah publikasi ilmiah demi menunjang tridharma perguruan tinggi, khususnya dalam pengembangan ilmu lewat publikasi hasil penelitian dan pemikiran. Jurnal Kajian Komunikasi MetaKom diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan civitas akademika, praktisi, komunitas, maupun masyarakat umum atas informasi seputar perkembangan dan persoalan-persoalan dalam kajian komunikasi yang mutakhir, baik dalam lingkup lokal, regional, maupun global.

Pada edisi keenam ini Jurnal MetaKom menyajikan delapan artikel ilmiah yang mengupas sejumlah problem komunikasi, baik dalam bentuk komunikasi pesaran terhadap marketplace di Indonesia, media maupun perpustakaan. Diantaranya yaitu , peran kepercayaan terhadap pembelian online, pola komunikasi terhadap kinerja perusahaan, romantisme drama korea dan pembacaan khalayak, peran public relations  terhadapa budaya lokal, dan lain-lain.

Published: 2019-10-13
View All Issues